Jumat, 12 November 2010

ISTILAH YANG DIPAKAI DALAM KODE ETIK SECURITY NETWORK part.2

Opt–In
Opt-In adalah metode atas kesadaran sendiri untuk mendaftarkan seseorang untuk berlangganan newsletter atau mailing list. Dengan kata lain, seseorang harus secara aktif “memilih” untuk bergabung dalam mailing list dengan memasukkan alamat email mereka dalam formulir pendaftaran. Biasanya upaya membuat Opt-in mailing list disebut sebagai “permission marketing”.


Opt-Out
Opt-Out Sebagai bentuk kebalikan dari Opt-in, Opt-out adalah metode untuk mendaftarkan seseorang untuk berlangganan newsletter atau mailing list bukan atas kesadaran sendiri. Perbedaan mendasar antara mailing list dan Opt-out adalah bahwa seseorang harus menyatakan “Saya ingin BERGABUNG” untuk masuk dalam mailing list Opt-in, namun mereka dimasukkan kedalam mailing list Opt-out tanpa atas kesadaran mereka, dan mereka harus menyatakan “Saya ingin KELUAR” agar mereka dikeluarkan dari daftar mailing list. Biasanya kita dimasukkan dalam mailing list Opt-out bila kita membeli sebuah produk (“Mereka telah membeli produk kami, maka mereka ingin bergabung dalam mailing list kami”).


Cyber Stalk
Cyber Stalk adalah adalah ketika seseorang menggunakan internet untuk melecehkan seseorang . stalker mungkin melakukan hal ini karena mereka ingin terlibat dalam kehidupan orang itu atau karena mereka ingin memiliki kekuasaan atas hidup orang itu. stalker tersebut dapat menyakiti perasaan orang itu dengan membuat mereka takut.


Cybersquatting
Cybersquatting adalah mendaftar, perdagangan, atau menggunakan nama domain dengan itikad buruk maksud untuk mendapatkan keuntungan dari goodwill merek dagang milik seseorang lain. cybersquatter kemudian menawarkan untuk menjual domain kepada orang atau perusahaan yang memiliki merek dagang yang terkandung dalam nama pada harga yang melambung.


Cyberterrorism
Cyberterrorism adalah frase yang digunakan untuk menggambarkan penggunaan internet yang berbasis di serangan teroris kegiatan, termasuk tindakan yang disengaja, gangguan skala besar jaringan komputer, khususnya komputer pribadi yang melekat pada Internet, dengan alat alat seperti virus komputer .

Cyberterrorism adalah istilah kontroversial. Beberapa penulis memilih definisi yang sangat sempit, yang berkaitan dengan penyebaran, oleh organisasi-organisasi teroris yang dikenal, serangan gangguan terhadap sistem informasi untuk tujuan utama menciptakan alarm dan panik.. Dengan definisi yang sempit, sulit untuk mengidentifikasi contoh cyberterrorism.

Cyberterrorism juga dapat didefinisikan jauh lebih umum seperti halnya kejahatan komputer menargetkan jaringan komputer tanpa harus mempengaruhi dunia nyata infrastruktur , properti , atau kehidupan.


Hackitivism
Hackitivism adalah penggunaan tanpa kekerasan ilegal atau legal perangkat digital ambigu dalam mengejar tujuan politik.

Hacktivism adalah istilah kontroversial, dan sering bisa disalahartikan sebagai cyberterrorism. Apa yang membedakan hacktivism dari cyberterrorism merupakan penyebab jelas politik atau sosial di balik "haction". Beberapa berpendapat hal itu diciptakan untuk menggambarkan bagaimana elektronik tindakan langsung mungkin bekerja terhadap perubahan sosial dengan menggabungkan pemrograman dengan keterampilan berpikir kritis. Lain menggunakannya sebagai praktis identik dengan jahat, tindakan merusak yang merusak keamanan dari internet sebagai teknis , ekonomi , dan platform politik .


Hate Speech
Hate Speech adalah semua komunikasi yang meremehkan seseorang atau kelompok berdasarkan beberapa karakteristik seperti ras atau orientasi seksual.

Kritik telah mengklaim bahwa istilah "Hate Speech" adalah contoh modern Newspeak , digunakan untuk membungkam kritik kebijakan sosial yang telah diimplementasikan dengan buruk terburu-buru untuk muncul politik benar.


Denial Of Services
denial-of-service attacks adalah jenis serangan terhadap sebuah komputer atau server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan sumber (resource) yang dimiliki oleh komputer tersebut sampai komputer tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan benar sehingga secara tidak langsung mencegah pengguna lain untuk memperoleh akses layanan dari komputer yang diserang tersebut.

Dalam sebuah serangan Denial of Service, si penyerang akan mencoba untuk mencegah akses seorang pengguna terhadap sistem atau jaringan dengan menggunakan beberapa cara, yakni sebagai berikut:
  1. Membanjiri lalu lintas jaringan dengan banyak data sehingga lalu lintas jaringan yang datang dari pengguna yang terdaftar menjadi tidak dapat masuk ke dalam sistem jaringan. Teknik ini disebut sebagai traffic flooding.
  2. Membanjiri jaringan dengan banyak request terhadap sebuah layanan jaringan yang disedakan oleh sebuah host sehingga request yang datang dari pengguna terdaftar tidak dapat dilayani oleh layanan tersebut. Teknik ini disebut sebagai request flooding.
  3. Mengganggu komunikasi antara sebuah host dan kliennya yang terdaftar dengan menggunakan banyak cara, termasuk dengan mengubah informasi konfigurasi sistem atau bahkan perusakan fisik terhadap komponen dan server.



Honeypot

honeypot adalah sebuah perangkap yang dibuat untuk mendeteksi, membelokkan, atau dalam beberapa cara menangkal upaya penggunaan yang tidak sah sistem informasi. Umumnya terdiri dari komputer , data, atau situs jaringan yang muncul untuk menjadi bagian dari jaringan , tetapi sebenarnya terisolasi, dilindungi, dan dimonitor, dan yang tampaknya berisi informasi atau sumber daya yang berharga bagi penyerang.


CANSPAM
Controlling the Assault of Non-Solicited Pornography And Marketing adalah panduan kepatuhan untuk bisnis. Undang-undang CAN-SPAM, hukum yang menetapkan aturan-aturan untuk email komersial, menetapkan persyaratan untuk pesan komersial, memberikan penerima hak untuk memiliki Anda berhenti mengirim email mereka, dan mantra keluar hukuman berat bagi pelanggaran.

Walaupun namanya, Undang-Undang CAN-SPAM tidak berlaku hanya untuk email massal. Ini mencakup semua pesan komersial, yang mendefinisikan hukum sebagai "setiap pesan surat elektronik tujuan utama yang merupakan iklan komersial atau promosi suatu produk komersial atau layanan," termasuk email yang mempromosikan konten di situs Web komersial. Undang-undang membuat tidak terkecuali untuk bisnis-ke email-bisnis. Itu berarti email semua - misalnya, pesan kepada pelanggan mantan mengumumkan lini produk baru - harus sesuai dengan hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar